3 Girlband yang Diprediksi Menjadi Rival Berat Girls Generation

Bagi pecinta K-pop atau K-popers tentu sudah tidak asing dengan nama Girls Generation. Ya, Girls Generation atau SNSD merupakan sebuah grup yang dibentuk pada 2007 dan tetap eksis hingga sekarang. Grup yang beranggotakan Taeyeon, Tiffany, Sunny, Yoona, Sooyoung, Seohyun, Hyeoyeon, Yuri dan Jessica ini mengawali penampilan perdananya dalam sebuah acara Mnet’s School of Rock dengan menyanyikan ‘Into the New World (Dasi mannan segye). Pada November 2007, Girls Generation merilis self-titled debut album. Album ini kemudian terjual hingga 56,804 kopi dan mencapai rekor hingga 120,000 kopi pada 2009. Sejak saat itu, nama Girls Generation terus melambung dan merupakan girlband yang paling prestise di jagat musik K-pop.

Seiring dengan tren musik yang ada, maka girlband-girlband baru pun mulai bermunculan. Tak pelak hal ini menjadikan posisi Girls Generation di kancah K-pop sendiri sedikit ‘terancam’. Betapa tidak, beberapa girlband baru ini tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Mereka terbukti sukses mengeluarkan album hingga menerima sejumlah penghargaan bergengsi. Berikut ini ada 3 girlband yang diprediksi menjadi rival berat Girls Generation

Twice

Twice merupakan girlband yang sedang hits di tahun ini. Kemunculannya pada 2015 langsung disambut positif oleh para pecinta K-pop. Grup yang terdiri 9 orang ini sukses merilis single yang berada pada posisi puncak tangga lagu Korea Selatan seperti Cheer Up dan TT. Selain itu, girlband ini memiliki member yang selalu menjadi sorot media seperti Tzuyu.

GFriend

Meski terbilang baru, GFriend berhasil membuktikan menjadi salah satu GFriend yang tidak bisa dipandang remeh. GFriend begitu dikagumi oleh kalangan anak muda bahkan menyebutnya sebagai idol masa kini. Bahkan dalam sebuah polling yang dilakukan di sebuah universitas di Korea Selatan memperoleh hasil yang mengejutkan dimana GFriend berhasil masuk jajaran idol group paling populer. Salah satu membernya yakni Yerin juga bermain dalam korean drama berjudul ‘Midnight’s Girl’ yang ditayangkan di KBS.

Black Pink

Meskipun tidak memiliki formasi anggota seperti Girls Generation, nyatanya Black Pink juga disebut-sebut sebagai pesaing berat. Black Pink sendiri juga dianggap sebagai pengganti 2NE1 yang resmi bubar pada 2016. Seolah memberi angin segar, kehadiran Black Pink mendapat sambutan antusias dari penggemar K-pop melalui singlenya ‘Boombayah’.

Itulah beberapa girlband yang diprediksi menjadi rival kuat Girls Generation. Meskipun mereka tergolong baru, bukan tidak mungkin mereka akan menggeser dominasi Girls Generation di industri K-pop.