Beberapa Tempat Wisata di Saluputti yang menarik Dikunjungi

Masih tentang wisata Tana Toraja yang memiliki banyak daerah wisata. Kali ini berada di Kecamatan Saluputti Kabupaten Toraja. Sebagian dari Anda mungkin asing mendengar daerah Saluputti. Namun tempat ini merupakan salah satu kawasan obyek wisata yang ada di Kabupaten Toraja exploretoraja.com. Berikut informasi mengenai wisata di Saluputti.

Saluputti berasal dari dua kata yaitu Salu yang berarti Sungai dan Putti yang artinya Pisang. Saluputti merupakan sebuah desa yang sungainya ditumbuhi pohon pisang. Saluputti memiliki luas kurang lebih sekitar 87,24 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 7.678 jiwa. Saluputti memiliki beberapa tempat wisata yang sangat menarik. Tempat ini mulai dilirik oleh para wisatawan dunia.
1. Buntu Burake
Merupakan kawasan wisata di Saluputti yang berbau religi. Identitas dari tempat wisata ini adalah terdapatnya patung Yesus Kristus dengan tinggi 40 meter. Patung ini merupakan patung tertinggi kedua dunia yang berada di Indonesia. Dengan ketinggian patung yang mencapai 40 meter, berhasil membuat banyak orang merasa penasaran ingin melihatnya.
2. Pango-pango
Pango-pango merupakan sebuah obyek wisata berupa keindahan alam yang sangat menarik. Tempat ini memiliki seribu keindahan alam yang memikat sehingga disebut sebagai asset pusaka dan Bumi Lakipadada. Tempat ini juga sering digunakan untuk berburu. Uniknya di tempat ini terdapat sebuah bukit yang dihuni oleh hewan mamalia monyet yang memiliki ekor panjang dan disebut “Lovely Hill”
3. Wisata Tilangnga
Merupakan sebuah wisata di Saluputti yang sangat unik karena selalu dihubung-hubungkan dengan cerita seorang ibu yang menyusui anaknya. Tempat wisata ini berupa sebuah telaga yang disucikan. Jika Anda berkunjung ke tempat ini Anda diminta untuk menjaga ucapan dan dilarang untuk merusak nuansa alam yang ada disekitar telaga. Sebab, jika dirusak akan membawa musibah bagi yang merusaknya.

Demikian tempat wisata di Saluputti yang bisa Anda kunjungi pada musim liburan. Tetapi ingat, Anda tetap harus menjaga kelestarian budaya dan alam jika berkunjung ke Saluputti karena sebagian besar obyek wisata ditempat tersebut merupakan tempat yang dianggap suci oleh masyarakat sekitar. Anda juga harus berkelakuan baik terhadap tempat-tempat tersebut. Selamat berkunjung!