Review Film 300 : Berjuang Untuk Kebebasan

Film 300 memang tidak diperuntukan untuk semua orang. Hal tersebut perlu disampaikan tentang semua film pada umumnya. Tapi yang satu ini, khususnya saat menampilkan titik konflik besar antar kritikus, Apa yang kita ingin lihat dalam film kita ? Apa yang lebih penting, untuk menggambarkan pengaturan fiksi demi memberikan orang berpikir secara pengalaman visual atau untuk menghibur dan memukau mereka dengan tiap plot-plot yang brilian dan dialog cerdas ?

Hal pertama memungkinkan untuk menganalisis apa sebenarnya film ini dibuat. Pada dasarnya, secara keseluruhan hal tersebut adalah salah satu epik pertempuran setiap adegan satu demi satu. Paling terasa adalah cara kerja kamera dan efek visual pada film tersebut. Setiap frame tampak seperti itu yang mana dimaksudkan untuk menjadi sebuah karya seni. Warna, karakter, kostum, latar belakang hingga setiap detail kecil telah diberikan begitu banyak dan mampu menarik perhatian. Selama ada pertempuran besar maka anda juga akan langsung melihat editing yang unik. Ada banyak waktu yang diperlambat sepanjang pertempuran yang menunjukkan apa sih sebenarnya yang terjadi. Saat pertempuran hingga mendapatkan luka yang fatal kemudian secara perlahan darah berceceran hingga muncrat di udara, kepala dipenggal kemudian secara slow motion bergerak lambat di layar dan semua itu ada saat anda tonton.

Review Film 300 Berjuang Untuk Kebebasan
Review Film 300 Berjuang Untuk Kebebasan

Disisi lain, ceritanya tidak terlalu rumit, dalam arti bahwa secara keseluruhan film kolosal ini bisa dijelaskan dalam satu atau dua kalimat. Dialog sederhana dan paling sering berbicara tentang nilai – nilai moral seperti kebebasan dan kehormatan. Jika anda akan melihat naskah atau skenarionya, mungkin akan terlihat seperti film lain yang tidak ada sesuatu yang lebih greget namun lebih banyak sesuatu yang menawarkan secara visi kemudian secara idealis tentang bagaimana hidup seharusnya.

Para reviewers dari judul ini tampaknya akan dibagi dalam dua bagian. Baik mereka yang menyukai tentang semangat dan menyebutnya sebuah film epik abad ke-21, atau membencinya bahkan mereka mengatakan semua itu berlebihan dan membuangnya seperti sepotong sampah yang mana merupakan bagian kecerobohan dan frase klise yang konyol. Saya merasa enggan untuk mengambil posisi dalam argumen ini. Biasanya itu ditoleransi untuk menimbang kedua sisi hal ini dan dapat membuat keputusan yang adil tentang film kolosal ini. Namun tidak untuk yang satu ini, Di satu sisi secara visual yang pasti di antara yang terbaik saat disaksikan di film. Setiap detail, setiap latar belakang, setiap efek khusus diatur setiap adegan begitu mindblowingly dan menakjubkan. Di sisi lain setiap plot dan dialog adalah bagian dari jenis yang paling sederhana dan terus terang hal ini bisa dibilang so silly! “Saya berjuang untuk kebebasan! Aku lebih suka mati untuk menghormati daripada hidup karena malu!” Apakah note ini terdengar familiar ?
Tentu saja, hal itu bisa diperdebatkan bahwa film ini tidak pernah dimaksudkan pada tempat pertama yang memiliki plot yang unik karena mampu membuat kepala anda berputar. Tapi dari sudut pandang secara obyektif itu masih kurang di bagian ini, sehingga perlu dicatat.

Nah, itu baik-baik saja dan semua, tapi apakah itu semua membuat film? Apakah layak menonton atau apa? Aku rasa ini. Bagi saya melebihi yang baik buruk oleh mil. Dari kedua film mulai itu menyambar saya dan tidak membiarkan pergi. Setiap pertempuran, setiap adegan film telah saya di ujung kursi saya. Segala sesuatu dari akting yang kuat untuk visual menakjubkan untuk perang-teriakan para tentara hanya begitu menakjubkan … itu benar-benar pengalaman yang indah.

Saya seperti tidak merasa satu pun film ini terdapat kekurangan apa pun. Tapi aku bisa membayangkan mengapa orang lain melakukan hal tersebut.

Jadi, inilah kesepakatan. Jika Anda mudah terkesan dengan pemandangan indah, secara pengambilan gambar melalui kamera dan editing serta akting yang memukau lalu anda dapat menonton film ini. Betul kan ? Sekarang, anda akan merasa sayang jika dilewatkan. Ada begitu banyak hal yang dapat dilihat, begitu banyak cara saat komik ini diterjemahkan ke layar lebar. Hal ini akan membuat anda berdecak kagum.

Namun, anda akan mencari cerita yang bagus, plot twists yang sangat pintar dan jeli, hingga beberapa scene di komik sudah ditransform ke dunia film.
Jujur, saya menikmati film ini, tapi saya tahu akan ada orang yang akan melewati film ini sebagai film sampah dan itu bisa dimengerti. Bahkan apabila anda penasaran dapat membaca sinopsis film 300 di blog omdimas. Pastikan untuk membuat pikiran anda tentang apa ingin anda lihat kemudian ketika anda pergi ke bioskop untuk menonton bukan karena ulasan semacam ini.