Cara merawat Burung lovbird afrika madagaskar yang baik

burung Lovebird Afrika memerlukan benih dan buah atau pola makan berupa pelet,selain itu kandang yang cukup besar bagi mereka untuk terbang di dalam, dan tidak lupa pula untuk diberikan mainan serta kayu untuk bertengger yang berfungsi menjaga ransangan gerak tubuh burung lovebird. Hal yang terpenting adalah persahabatan dari pemilik burung yang penuh perhatian. Burung Lovebird merupakan burung aktif, lincah dan suka main-main, maka dari itu burung ini akan memiliki banyak kebutuhan perawatan yang sama seperti burung beo yang lebih besar.

Cara merawat Lovebird

burung Lovebird Afrika, beo kecil merupakan penghuni asli Afrika dan Madagaskar. Mereka disebut burung Lovebird karena mereka membentuk ikatan yang sangat kuat. Meskipun burung Lovebird yang sangat ramah, dan saling menjaga anggota mereka dalam kelompok besar atau bahkan yang memiliki hubungan dekat dengan spesies lain dari burung ini, namun tentunya lovebird dapat pula menjadi agresif. Mereka bisa sangat teritorial, terutama selama musim kawin, dan menyerang burung selain pasangan mereka jika dikurung bersama-sama. Untuk alasan ini, pemilik harunya lebih sering menjadga burung Lovebird agar tetap berada di kandang tunggal atau sebagai pasangan.

Selain aktifitas burung lovebird berkicau dengan mengeluarkan suara lovebird, yang mereka lakukan untuk menarik perhatian wanita. Untuk mendengarkan suara burung lovebird maka anda bisa download suara Lovebird di berbagai situs yang ada di internet.

maka bisa dikata Burung Lovebird juga sangat keras dan aktif, dan mereka harus memiliki kandang minimal 3 oleh 2 kaki dalam ukuran sehingga mereka bisa terbang dari tempat bertengger. Mereka juga membutuhkan mainan, terutama mengunyah mainan. Kurangnya stimulasi dapat membuat mereka agresif dan destruktif.

Seperti burung beo lain, burung ini dapat diberi makan kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan dan sayuran di alam liar. Dalam penangkaran, mereka dapat hidup pada diet berbasis pelet atau campuran makanan dan biji segar dirancang untuk cockatiels. campuran benih untuk burung pengumpan luar ruangan yang tidak pantas untuk kekasih Afrika, karena ini tidak memenuhi kebutuhan gizi mereka.

Paruh keras burung Lovebird Afrika memerlukan pakai konstan, sehingga mereka harus memiliki item di kandang mereka untuk mengunyah, seperti tulang sotong, untuk mencegah cacat atau berlebih. Dokter hewan dapat memangkas paruh yang gagal memakai bawah cukup.